10 Fakta Ilmiah Tentang Mimpi

Berikut ini adalah beberapa fakta ilmiah tentang apa yang terjadi saat kita tidur... 1. Manusia melupakan hampir 90 % mimpinya. 2. Semua orang bermimpi. 3. Orang buta juga bermimpi. 4. Hewan juga bermimpi. 5. Tidak semua mimpi Berwarna. 6. Penafsiran Mimpi berupa simbol-simbol. 7. Emosi dalam mimpi. 8. Jumlah mimpi dalam satu malam. 9. Kelumpuhan selama tidur. 10. Pengaruh Faktor eksternal.


Ketika badan kita tertidur, pikiran kita pergi ke dunia lain, tapi .. Apa yang kita ketahui tentang dunia ini ...? Apa yang anda ketahui tentang mimpi secara umum...? Tahukah anda bahwa ada ribuan ilmuwan yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari tentang tidur dan mimpi manusia.

Berikut ini adalah  beberapa fakta ilmiah tentang apa yang terjadi saat kita tidur...

1. Manusia melupakan hampir 90 % mimpinya.

Setelah bangun tidur manusia melupakan setengah mimpinya dalam 5 menit, kemudian menjadi lupa 90 % dalam waktu 10 menit.

2. Semua orang bermimpi.

Jika kita merasa tidak bermimpi, maka kita salah. kita hanya memiliki masalah dengan ingatan tentang mimpi kita. Semua manusia tanpa terkecuali pasti bermimpi.

3. Orang buta juga bermimpi.

Orang yang buta sejak lahir juga bermimpi layaknya orang normal. Karena mereka tidak pernah melihat gambar, maka mimpi mereka berasal dari indra yang lainnya seperti suara, bau, sentuhan dan emosi.

4. Hewan juga bermimpi.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada hewan yang tidur. berdasarkan metode elektrostatis untuk mempelajari aktivitas otak, hewan juga memiliki perilaku yang sama seperti manusia yang bermimpi.

5. Tidak semua mimpi Berwarna.

Berdasarkan penelitian pada satu abad terakhir diketahui bahwa 12 % manusia melihat mimpinya dalam hitam putih dan sisanya mengalami mimpi yang berwarna. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hanya 4,4 % manusia dibawah 25 tahun yang melihat mimpi berwarna sedangkan sisanya melihat dalam hitam putih. kemudian menjadi berwarna dengan meningkatnya umur, hal ini juga di sebabkan penyebaran TV berwarna yang dulunya hanya ada TV hitam putih.

6. Penafsiran Mimpi berupa simbol-simbol.

Simbol merupakan penafsiran mimpi, karena manusia tidak melihat dialog panjang dan juga interpretasi mendalam. tapi bisanya berupa simbol dan penampakan secara bergantian

7. Emosi dalam mimpi.

Manusia bisa merasakan beberapa emosi selama bermimpi seperti senang, sedih, gembira, takut, dan gelisah.

8. Jumlah mimpi dalam satu malam.

Rata-rata manusia normal bermimpi 4-7 mimpi dalam satu malam.

9. Kelumpuhan selama tidur.

Selama tidur tubuh akan mengalami kelumpuhan yang hampir total.

10. Pengaruh Faktor eksternal.

Pikiran kita dapat membaca pengaruh eksternal yang kuat dan menariknya kedalam mimpi kita. kita mungkin mendengar suara dalam mimpi yang bisa jadi merupakan suara orang yang berbicara di samping kita saat kita tidur.

Sumber : sef.ps

COMMENTS

Nama

7 Habits,1,Adab,8,Administrasi Pendidikan,2,Akhlaq,8,Akreditasi,1,Al-Qur'an,4,Android,1,Aqidah,3,Aqsa,2,ARD,1,Artikel,2,As-Sunnah,1,Astronomi,1,Attitude,1,Audio,1,Bahasa Inggris,1,Bencana,1,Berita,2,BPS,1,Buku,6,Bumi,1,DIY,1,Do'a,2,Eid,1,EndNote,2,Error,1,Fakta,2,Features,4,Filsafat,2,Filsafat Ilmu,1,Fitrah,1,Galau,1,Guru,1,Hadis 40,1,Hikmah,4,Hilal,1,Hisab,2,Hujan,1,Hymne,1,Ihsan,1,Ilmu,4,Infaq,1,Islam,35,Jilbab,1,Kalender Pendidikan,1,Karya Ilmiah,1,Kemenag,1,Kesehatan,1,Khilafah,4,Kimia,1,Kisah,1,Komputer,1,Korona,1,Kucing,1,Kuliah,3,Laut,1,Madrasah,6,Manajemen,2,Menulis,1,Mimpi,1,Modem,1,Muslimat,1,Online,1,Pemecah Gelombang,1,Pemuda,1,Pendidikan,5,Pengetahuan,1,Plastik,1,PPG,7,Printer,1,Program,2,Puasa,1,Puisi,1,Qiblat,2,Ramadhan,3,Raport,1,Rasulullah,2,Referensi,1,Rokok,1,Rukyat,1,Sains,8,Sejarah,3,Sensus,1,Shalat,1,Sirah,3,Skripsi,1,Sombong,1,Sunnah,1,Surat,1,Teori,1,Tesis,1,Tiket Pesawat,1,Tips n Trick,16,Unila,2,Video,11,Virus,2,Wanita,2,Windows 10,1,Windows 11,1,
ltr
item
Catatan Ka' Mis: 10 Fakta Ilmiah Tentang Mimpi
10 Fakta Ilmiah Tentang Mimpi
Berikut ini adalah beberapa fakta ilmiah tentang apa yang terjadi saat kita tidur... 1. Manusia melupakan hampir 90 % mimpinya. 2. Semua orang bermimpi. 3. Orang buta juga bermimpi. 4. Hewan juga bermimpi. 5. Tidak semua mimpi Berwarna. 6. Penafsiran Mimpi berupa simbol-simbol. 7. Emosi dalam mimpi. 8. Jumlah mimpi dalam satu malam. 9. Kelumpuhan selama tidur. 10. Pengaruh Faktor eksternal.
http://2.bp.blogspot.com/-MrcbkPKdciE/UdVJZYKTAbI/AAAAAAAABnY/TjaPW9v5vFw/s320/catatankamis-dream.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-MrcbkPKdciE/UdVJZYKTAbI/AAAAAAAABnY/TjaPW9v5vFw/s72-c/catatankamis-dream.jpg
Catatan Ka' Mis
http://catatankamis.blogspot.com/2013/07/10-fakta-ilmiah-tentang-mimpi.html
http://catatankamis.blogspot.com/
http://catatankamis.blogspot.com/
http://catatankamis.blogspot.com/2013/07/10-fakta-ilmiah-tentang-mimpi.html
true
4770436721976597581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy