10 Penemu yang Menjadikan Hidup Modern Menjadi Mungkin

Selain nama-nama penemu besar dalam sejarah seperti: Newton, Einstein, Edison, Franklin , Jobs, Gates, dan bahkan Zuckerberg. Tetapi mungkin tanpa menyadarinya ada beberapa penemu hampir tidak dikenal, padahal jasanya sangat berarti bagi kehidupan modern diantaranya: 10. James Goodfellow, penemu ATM dan sistem PIN 9. Sir John Harrington, penemu Toilet 8. Joseph Fry, penemu cokelat 7. Dennis Ritchie, Bapak dari pemrograman komputer modern. 6. Hunter Shelden, penemu sabuk pengaman 5. Pellegrino Turri, penemu mesin tik 4. Scott Falham, penemu emoticon 3. Adolph Rickenbacher, penemu gitar listrik 2. Willis Haviland Carrier, penemu AC 1. William Upjohn, penemu pil

Selain nama-nama penemu besar dalam sejarah seperti: Newton, Einstein, Edison, Franklin , Jobs, Gates, dan bahkan Zuckerberg. Tetapi mungkin tanpa menyadarinya ada beberapa penemu hampir tidak dikenal, padahal jasanya sangat berarti bagi kehidupan modern diantaranya:

10. James Goodfellow, penemu ATM dan sistem PIN
James Goodfellow adalah orang Inggris yang meraih gelar kebangsawanan karena kberhasilannya menemukan ATM (automatic teller machine) dan, yang lebih penting, konsep PIN (nomor identifikasi pribadi). Sehingga kita bisa mendapatkan uang di luar bank dan tetap mendapatkan privasi saat melakukannya. Sampai hari ini Goodfellow menegaskan bahwa ia "hanya melakukan pekerjaan (nya)" ketika ia memimpikan konsep revolusioner. Dan meskipun itu digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia setiap hari, Goodfellow mengatakan penemuannya belum membuatnya mendapatkan satu sen pun.

9. Sir John Harrington, penemu Toilet

Pada masa  Abad Pertengahan di Eropa ketika sistem pembuangan merupakan bencana bau, Sir John Harrington mengonsep sistem pipa modern. Itu juga alasan mengapa toilet di eropa disebut "John". Sir Harrington, merupakan anak baptis Ratu Elizabeth I, dikreditkan dengan inventing toilet flush pertama tahun 1596. Prototipe pertama Harrington sangat mahal dan harus dibangun khusus untuk rumah-rumah penduduk, termasuk untuk Ratu sendiri.

8. Joseph Fry, penemu cokelat

Dia pada dasarnya adalah orang yang mengindustrialisasi cokelat sehingga kita bisa makan cokelat yang lezat. setelah menemukan cara menggiling biji cokelat dengan mesin uap, Ia menjual cokelat untuk pertama kalinya pada tahun 1847. Ide pertamanya ialah membuat selai cokelat uang untuk bisa dicetak menjadi cokelat padat. tanpa penemuannya cokelat hanya akan menjadi barang mewah yang hanya bisa dinikmati sebagai minuman mahal.

7. Dennis Ritchie, Bapak dari pemrograman komputer modern.

Meskipun miliarder seperti Jobs dan Gates dianggap sebagai yang  "merevolusi" komputer, Dennis Ritchie menciptakan pemrograman C dan Unix, yang keduanya masih menyediakan kerangka kerja untuk setiap sistem komputer modern saat ini. Ritchie sering diabaikan sebagai salah satu kontributor untuk komputer tetapi inovasinya masih digunakan setiap hari, dan telah pasti membuka jalan bagi pembaruan dan gagasan baru yang akan datang.

6. Hunter Shelden, penemu sabuk pengaman

Dia adalah seorang ahli bedah saraf yang, pada tahun 1959, merevolusi industri mobil dengan sabuk pengaman modern. Shelden sering melihat kecelakaan mobil mengerikan, luka di kepala dan trauma otak paling sering dan parah. Ia menilai bahwa sabuk pengaman saat ini memberikan kontribusi terhadap masalah tersebut, dengan bantuan dari Kongres ia membuat yang baru. Sabuk pengaman yang dirancang ternyata menjadi langkah cerdik terhadap keselamatan mobil dan menjadi model standar wajib di semua mobil hari ini.

5. Pellegrino Turri, penemu mesin tik

Mesin ketik merupakan nenek moyang untuk keyboard saat ini, dan mereka memang kuno. Mesin tik pertama adalah alat besar yang dioperasikan lambat dan sering tidak berfungsi, tapi mereka tetap salah satu inovasi yang paling penting dalam sejarah. Mesin tik pertama dibangun oleh penemu Italia Pellegrino Turri, yang dirancang dan dibangun untuk temannya yang buta.

4. Scott Falham, penemu emoticon

Emoticon menembus jejaring sosial, email, SMS, dan segala bentuk pertukaran pesan informal hampir setiap hari. Beberapa orang menyukai mereka dan beberapa membenci mereka, tapi kita semua menggunakannya. Lalu dari mana mereka datang ? adalah Scott Falham, seorang profesor di Carnegie Mellon University di Pittsburgh, PA, yang mengirim emoticon pertama - wajah tersenyum lengkap dengan hidung - pada tahun 1982.

3. Adolph Rickenbacher, penemu gitar listrik

Gitar listrik merevolusi musik seperti yang kita kenal sekarang. Tanyakan siapa saja yang menemukan gitar listrik, dan mereka akan memberitahu Anda dalam satu detik: Les Paul. Sebenarnya, adalah bahwa Les Paul hanya meombak gitar listrik. Gitar listrik asli disebut "frying pan/wajan" (mirip dengan wajan) dan diciptakan di Amerika oleh Adolph Rickenbacher, seorang imigran Jerman. Dia meninggal pada usia 90 pada tahun 1976.

2. Willis Haviland Carrier, penemu AC

Pada tahun 1901, Willis H. mematenkan mesin pendingin udara pertama. Sebelum penemuan, metode AC hanya sistem ventilasi yang rumit yang tidak benar-benar menghasilkan udara dingin. Mesin baru ini bisa mengambil di udara bertekanan dan menyebarkannya melalui sistem pendinginan sebelum meniup ke mana ia diarahkan. Perusahaan yang ia dirikan, Carrier Engineering Corporation, telah lama dan masih merupakan produsen terbesar teknologi AC di dunia.

1. William Upjohn, penemu pil

Sebelum abad ke-20, pasien yang membutuhkan obat-obatan baik sebagai cairan atau pil keras. Namun, cairan seringkali terasa mengerikan dan pil biasanya bahkan tidak larut dalam perut pasien. William Upjohn, mahasiswa dari University of Michigan pada tahun 1875, mulai bereksperimen dengan formula pil baru yang akan membuat pengobatan yang lebih efisien. Dia berhasil, dan merupakan alasan pil menjadi sarana pengobatan yang nyaman.

COMMENTS

Nama

7 Habits,1,Adab,8,Administrasi Pendidikan,2,Akhlaq,8,Akreditasi,1,Al-Qur'an,4,Android,1,Aqidah,3,Aqsa,2,ARD,1,Artikel,2,As-Sunnah,1,Astronomi,1,Attitude,1,Audio,1,Bahasa Inggris,1,Bencana,1,Berita,2,BPS,1,Buku,6,Bumi,1,DIY,1,Do'a,2,Eid,1,EndNote,2,Error,1,Fakta,2,Features,4,Filsafat,2,Filsafat Ilmu,1,Fitrah,1,Galau,1,Guru,1,Hadis 40,1,Hikmah,4,Hilal,1,Hisab,2,Hujan,1,Hymne,1,Ihsan,1,Ilmu,4,Infaq,1,Islam,35,Jilbab,1,Kalender Pendidikan,1,Karya Ilmiah,1,Kemenag,1,Kesehatan,1,Khilafah,4,Kimia,1,Kisah,1,Komputer,1,Korona,1,Kucing,1,Kuliah,3,Laut,1,Madrasah,6,Manajemen,2,Menulis,1,Mimpi,1,Modem,1,Muslimat,1,Online,1,Pemecah Gelombang,1,Pemuda,1,Pendidikan,5,Pengetahuan,1,Plastik,1,PPG,7,Printer,1,Program,2,Puasa,1,Puisi,1,Qiblat,2,Ramadhan,3,Raport,1,Rasulullah,2,Referensi,1,Rokok,1,Rukyat,1,Sains,8,Sejarah,3,Sensus,1,Shalat,1,Sirah,3,Skripsi,1,Sombong,1,Sunnah,1,Surat,1,Teori,1,Tesis,1,Tiket Pesawat,1,Tips n Trick,16,Unila,2,Video,11,Virus,2,Wanita,2,Windows 10,1,Windows 11,1,
ltr
item
Catatan Ka' Mis: 10 Penemu yang Menjadikan Hidup Modern Menjadi Mungkin
10 Penemu yang Menjadikan Hidup Modern Menjadi Mungkin
Selain nama-nama penemu besar dalam sejarah seperti: Newton, Einstein, Edison, Franklin , Jobs, Gates, dan bahkan Zuckerberg. Tetapi mungkin tanpa menyadarinya ada beberapa penemu hampir tidak dikenal, padahal jasanya sangat berarti bagi kehidupan modern diantaranya: 10. James Goodfellow, penemu ATM dan sistem PIN 9. Sir John Harrington, penemu Toilet 8. Joseph Fry, penemu cokelat 7. Dennis Ritchie, Bapak dari pemrograman komputer modern. 6. Hunter Shelden, penemu sabuk pengaman 5. Pellegrino Turri, penemu mesin tik 4. Scott Falham, penemu emoticon 3. Adolph Rickenbacher, penemu gitar listrik 2. Willis Haviland Carrier, penemu AC 1. William Upjohn, penemu pil
http://2.bp.blogspot.com/-WGvOdOrMBLw/Ugoj_xlzkoI/AAAAAAAABwI/ryBBWqY7myw/s320/catatankamis-atm.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-WGvOdOrMBLw/Ugoj_xlzkoI/AAAAAAAABwI/ryBBWqY7myw/s72-c/catatankamis-atm.jpg
Catatan Ka' Mis
http://catatankamis.blogspot.com/2013/08/10-penemu-yang-menjadikan-hidup-modern-memungkinkan.html
http://catatankamis.blogspot.com/
http://catatankamis.blogspot.com/
http://catatankamis.blogspot.com/2013/08/10-penemu-yang-menjadikan-hidup-modern-memungkinkan.html
true
4770436721976597581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy